5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur – Walau pembangunan di pulau Jawa telah makin cepat terakhir. Tetapi yang namanya klenik, mitos, serta gaib yaitu beberapa hal yang masihlah diakui disini. Bahkan juga satu diantara provinsinya, Jawa Timur, dari dahulu telah di kenal dengan beberapa hal berbau magis. Umpamanya, satu diantara yang paling populer yaitu kota Banyuwangi yang kerap dihubungkan dengan teluh atau santetnya.

Demikian juga dengan beberapa tempat angker, Jawa Timur mungkin saja dapat disebut primadona. Yup, cukup banyak tempat legendaris yang dapat dikunjungi untuk beberapa hal gaib. Nah, bila kebetulan anda singgah ke Jawa Timur serta penasaran bakal isu ini, tak ada kelirunya untuk betul-betul cobanya. Lantas uji seberani apa dirimu saat ada di jejeran tempat ini. Resiko dijamin sendiri ya!

1. Alas Purwo, Banyuwangi

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

Tidak cuma populer dengan teluh, Banyuwangi juga menaruh satu tempat paling mengerikan di Jawa Timur bahkan juga mungkin saja di Indonesia. Tempat ini bernama Alas Purwo. Tempat ini yaitu rimba cagar alam yang manfaat konvensionalnya sebagai daerah rimba lindung untuk spesies hewan serta tumbuhan di dalamnya. Tetapi selain itu, tempat ini dapat menaruh beberapa hal mistis mengagumkan.

Dikisahkan bila Alas Purwo konon yaitu kerajaan jin, tempat dimana semuanya makhluk halus berkumpul. Disebutkan juga bila sekali tersesat di dalamnya, jadi ditanggung akan tidak pernah dapat keluar lagi. Bila juga sukses, jadi hidupnya bakal penuh sial. Alas Purwo sempat juga dihubungkan dengan nama Presiden Sukarno. Sang presiden pertama ini tuturnya kerap menggunakan waktunya untuk bersemedi di satu diantara gua yang ada di dalamnya.

Alas Purwo masihlah begitu populer sampai saat ini. Bahkan juga kerap digunakan beberapa orang dari semua Indonesia untuk bertapa serta berlatih bebrapa pengetahuan. Walau populer begitu menyesatkan, sesungguhnya ada satu langkah yang dapat anda kerjakan saat hilang ditempat ini. Langkahnya, tetaplah jalan lurus serta jangan sampai meskipun menengok ke belakang.

2. Klampis Ireng, Ponorogo

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

Anda yang belum pernah mendengar nama ini pasti umum saja, tetapi untuk orang Ponorogo tempat ini telah cukup bikin mereka merinding ketakutan. Ya, terlebih bila bukanlah legenda mistisnya yang telah populer turun temurun itu. Klampis Ireng yaitu satu bangunan lingkaran datar yang tengahnya ada satu lubang. Letaknya sendiri ada di Desa Sragi.

Tak di ketahui apa maksud bangunan ini, tetapi menurut juru kunci yang menjaganya, Klampis Ireng yaitu tempat yang di bangun oleh Semar, satu diantara tokoh Punakawan dalam tokoh pewayangan Jawa. Tempat ini pernah diterawang oleh sebagian orang yang mampu lihat dimensi lain serta akhirnya begitu mengagetkan. Siapa yang menganggap bila Klampis Ireng ini berupa kerajaan megah yang berlimpahkan emas serta Semar sendiri sebagai rajanya.
Lantaran namanya yang telah populer ini, Klampis Ireng kerap digunakan sebagai tempat ritual serta bersemedi. Tempat ini dahulu begitu sulit diketemukan, tetapi saat ini telah cukup banyak yang tahu. Bila penasaran dengan aura mistisnya yang melegenda itu, silakan singgah kesini.

3. Alas Ketonggo, Ngawi

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

Terkecuali Alas Purwo yang ada di Banyuwangi, ada satu lagi rimba di Jawa Timur yang kental sekali dengan nuansa mistisnya. Tempat ini bernama Alas Ketonggo atau Srigati yang ada di Ponorogo. Diliat dari namanya sendiri sesungguhnya telah cukup merepresentasikan apa yang ada di dalamnya. Ketonggo datang dari kata “Katon” yang bermakna tampak serta “Onggo” yang ini berarti makhluk halus.

Menurut histori, tempat ini yaitu rimba dimana Prabu Brawijaya bersembunyi saat Majapahit terserang Demak. Alas Ketonggo juga sekalian tempat dimakamkannya sang raja yang dibuktikan lewat satu makam tua.
Sama dengan dua tempat mistis diatas, Alas Ketonggo juga tuturnya yaitu satu kerajaan gaib. Tempat ini dapat kerap sekali dikunjungi beberapa orang tak tahu untuk bersemedi atau berziarah.

4. Nusa Barong, Jember

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

Nusa Barong juga adalah satu diantara tempat yang paling di kenal mempunyai aura mistis kental di Jawa Timur. Konon satu diantara pulau terluar di Indonesia ini jadikan tempat untuk menimba bebrapa pengetahuan gaib. Nusa Barong sendiri memanglah hanya pulau yang tidak berpenghuni walau dulunya pernah jadikan tempat berkunjung di th. 1700an.

Untuk menuju pulau mistis ini, anda mesti berkunjung di satu tempat bernama Puger untuk lalu menyebrang ke Nusa Barong. Nuansa yang angker demikian merasa demikian perlahan-lahan masuk kedalaman rimba pulaunya. Begitu senyap tetapi tak betul-betul sepi. Terlebih orang-orang sekitaran ada juga yang menyampaikan pulau ini memanglah sarangnya beberapa hal gaib.
Walau populer dengan beberapa hal gaib, pulau ini sesungguhnya indah mengagumkan. Bahkan juga pantainya begitu bersih apabila dibanding dengan beberapa tempat lain di Indonesia. Hal seram lain mengenai tempat ini yaitu kerap berlangsung badai yang kerap menyingkirkan beberapa nelayan. Begitu masuk akal lantaran di samping selatan pulau misterius ini ada Samudera Hindia yang membentang luas itu.

5. Alas Lali Jiwo, Gunung Arjuna

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

Gunung serta beberapa hal mistis yaitu dua hal yg tidak terpisahkan. Nah, dari jejeran gunung yang ada di Jawa Timur yang paling kental sekali dengan nuansa angker yaitu Gunung Arjuna. Keangkeran ini telah dapat dibuktikan terlebih di kelompok beberapa hiker yang telah bolak-balik ke tempat ini. Pernyataan itu juga semakin dikuatkan oleh beberapa narasi masyarakat sekitaran.

Satu diantara tempat yang paling mengerikan di Gunung Arjuno yaitu Alas Lali Jiwo. Seperti namanya, di daerah ini anda betul-betul diuji kekuatan membaca peta serta kompas. Bila tak anda mungkin saja bakal tersesat selama-lamanya seperti beberapa narasi beberapa pendaki yang hilang di Gunung Arjuna. Ada juga yang menyampaikan bila niatan kita tak baik saat mendaki, jadi automatis bakal tersesat. Tidak perduli sepintar apapun membaca peta.
Dasarnya jangan sampai memikirkan beberapa macam terlebih hingga mengakibatkan kerusakan petilasan yang ada di gunung ini. Atau anda mungkin saja akan tidak pernah lagi turun dari gunung yang ada di Malang ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s