Pesugihan di Gunung Kawi Jawa Timur

Pesugihan di Gunung Kawi Jawa Timur

Pesugihan di Gunung Kawi Jawa Timur

Cerita Seram – Ritual pesugihan gunung kawi tengah marak dibicarakan orang-orang Indonesia baik dari mulut ke mulut sampai ke beragam media seperti tv, internet, ataupun surat berita. Bagaimana tak satu gunung yang ada di lokasi Malang, Jawa Timur ini sering kali didatangi beberapa peziarah yang datang dari beragam tempat baik dari dalam negeri ataupun luar negeri baik dengan kemauan untuk betul-betul berziarah ataupun untuk satu laris serta ritual mencari pesugihan.

Untuk tahu selanjutnya tentang kebenaran serta asal usul narasi serta berita itu tim lingkar misteri sudah membuat info yang bisa Anda baca berikut ini.

Letak Gunung Kawi

Pesugihan di Gunung Kawi Jawa Timur

Gunung kawi adalah satu diantara gunung berapi yang ada di Indonesia tepatnya ada di kecamatan Wonosari, kabupaten Malang Propinsi Jawa Timur.

Sebagai satu diantara obyek wisata andalah di Malang gunung yang mempunyai ketinggian kian lebih 2. 500 mtr. di bawah permukaan laut itu memanglah cukup ramai dikunjungi oleh orang-orang luas sekedar untuk berekreasi ataupun untuk berziarah di satu makam yang terdapat di object wisata itu.

Kehidupan orang-orang di sekitaran lereng gunung kawi memanglah cukup maju, hal semacam ini bisa kita saksikan dari majunya aktivitas ekonomi di lokasi itu, tidak heran bila beberapa orang menjulukinya kota di pegunungan. Jejeran penginapan berbentuk hotel serta motel dapat juga dengan gampang kita temui disepanjang jalan menuju object wisata yang pastinya begitu memanjakan untuk beberapa pengunjung yang menginap di lokasi itu.

Keramaian serta perkembangan aktivitas perekonomian lereng kawi seperti pedagang asongan, mini market, toko oleh-oleh serta lain sebagainya dapat juga melukiskan begitu majunya lokasi itu dibanding dengan object wisata lain.

Di luar pernyataan orang-orang pada keindahan gunung kawi sebagai object wisata nyatanya ada hal unik di dalamnya, yaitu satu makam yang konon adalah makam satu diantara tokoh penyebaran Islam di lokasi itu yang populer dengan nama Eyang R. M. Imam Sudjono serta Kyai Zakaria yang lalu akrab dimaksud dengan Eyang Sujo serta Eyang Jugo.

Tidak beberapa sumber histori yang meriwayatkan kehidupan beliau, satu diantara sumber histori yaitu berbentuk buku yang ditulis oleh Soeryowidagdo mengungkap kalau beliau berdua adalah pengikut pangeran Pangeran Diponegoro yang lalu mengasingkan diri di lokasi kawi akibat tertangkap serta diasingkannya Pangeran Diponegoro. Ke-2 makam ini lalu kerap dikunjungi oleh umat islam untuk berziarah.

Di luar hal lumrah pasti begitu asik serta menarik untuk kita simak, bagaimana tak pengunjung gunung kawi terkecuali orang-orang dengan maksud berwisata serta berziarah nyatanya ada juga sebagaian orang yang bertandang ke lokasi itu untuk satu lagi pesugihan. Yakin maupun tak yakin perihal ini pula yang marak dibicarakan oleh orang-orang luas.

Pesugihan Gunung Kawi serta Beberapa Pelaku

Pesugihan di Gunung Kawi Jawa Timur

Walau beberapa orang yg tidak meyakini hal seperti ini, tetapi pada faktaya masihlah ada beberapa orang spesifik yang dengan berniat berkunjung ke tempat itu untuk lakukan ritual berkaitan dengan pesugihan gunung kawi. Walau sekian, butuh kita garis bawahi kalau tak semuanya pengunjung mempunyai tujuan untuk lakukan ritual diluar akal manusia itu, lantaran banyak juga beberapa pengunjung yang datang betul-betul untuk berziarah manfaat mendekatkan diri pada Allah SWT serta mempertebal keimanan dan mengingat bakal diri bakal kematian yang akan menjemput kita di satu hari kelak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s